Membuat Presentasi Menarik Dengan Prezi

Membuat Presentasi Menarik Dengan Prezi - Presentasi saat ini merupakan hal yang sangat lumrah dan sangat lekat dan dekat dalam kehidupan sehari - hari kita. Terlebih lagi di sekolah atau perkuliahan dan dengan kurikulum baru sekarang yang mewajibkan siswa atau mahasiswa aktif tentu kita harus menyampaikan materi dalam bentuk presentasi.


Secara umum, biasanya presentasi dilakukan dengan menggunakan media atau software power point yang merupakan software office dari microsoft. Kita tentunya sudah sangat sering melihat media presentasi dengan software yang satu ini.


Dengan tampilan yang cukup menarik dan mudah dalam pengoperasiannya membuat software ini menjadi andalan banyak orang untuk membuat media presentasi. Akan tetapi, karena sering dan banyaknya orang yang menggunakannya tentu kita terkadang akan merasa bosan melihat tampilan presentasi yang itu - itu saja.


Meski banyak sekali pilihan template power point, tetapi tetap saja kebanyakan template itu sudah dipakai banyak orang dan itu akan membuat siswa atau audience kita menjadi tidak terlalu memperhatikan atau bersemangat.


Lalu apa solusinya? nah perlu diketahui bahwa software untuk membuat media presentasi itu tidak hanya microsoft office saja, tetapi juga ada yang lain dan salah satunya yang paling menarik adalah Prezi. Sebenarnya aplikasi prezi ini berbayar tetapi kita bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dan secara online, jadi kita tidak perlu repot - repot menginstallnya di pc atau laptop kita.


Nah bagaimana cara membuat presentasi menarik dengan prezi? dan kenapa harus prezi? kita akna lihat saja hasil penggunaan prezi ini. Berikut ini adalah langkah - langkah membuat presentasi dengan prezi secara online:

Langkah - langkah Membuat Presentasi Menarik Dengan Prezi

- Pertama, yang kita butuhkan adalah koneksi internet tentunya. Buka browser (pastikan terinstall flash player) dan buka alamat : prezi.com dan klik Login.
Membuat Presentasi Menarik Dengan Prezi

- Selanjutnya kalian boleh membuat akun baru, atau langsung login dengan menggunakan sosial media (facebook).
Membuat Presentasi Menarik Dengan Prezi

- Jika sudah login akan tampil seperti berikut: Dan untuk memulai project kita bisa mengklik template yang sudah ada atau klik New Presentation atau langsung saja memilih template yang sudah ada, bahkan kita juga bisa mengcustom template sendiri.
Membuat Presentasi Menarik Dengan Prezi


Membuat Presentasi Menarik Dengan Prezi
-  Sekarang silakan edit kata - katanya sesuai dengan kebutuhan.
Membuat Presentasi Menarik Dengan Prezi 

- Nah jika sudah selesai, terakhir kita harus mengexportnya ke dalam bentuk .zip sehingga kita bisa menjalankannya secara offline di laptop atau pc kita. Berikut caranya:
Membuat Presentasi Menarik Dengan Prezi 

- Nah setelah terdownload, buka arcive file .zip nya dan kita akan menemukan file berekstensi .exe atau jika kalian memakai sistem operasi mac os ada juga di dalamnya.
Membuat Presentasi Menarik Dengan Prezi 

- Dan jika dijalankan maka hasilnya akan seperti ini :
Membuat Presentasi Menarik Dengan Prezi


Nah itulah tips bagaimana cara membuat presentasi menarik dengan menggunakan prezi semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

Protection


Top